Monday 30 March 2015

Norma dan kebiasaan antar daerah di Indonesia

Assalamu'alaikum, Bonjour!

Norma, makanan khas dan adat istiadat Sumatera Barat oleh Nurma dan Bulan

           Manusia dilahirkan dan hidup tak terpisahkan satu sama lain, melainkan hidup secara berkelompok karena manusia adalah makhluk social. Dalam hidup bermasyarakat, akan terjadi interaksi antara sesama manusia. Seperti halnya siswa siswa yang sedang bersekolah senantiasa berinteraksi dengan teman sebayanya.

Rumah panjang dari Kalimantan by Haidar, Shalimar and Evi


       Oleh karena itu terjadinya konflik tidak dapat dihindari. Agar kepentingan pribadi tidak terganggu dan setiap orang merasa aman maka setiap bentuk gangguan terhadap kepentingan harus dicegah. Manusia selalu berusaha agar tatanan hidup masyarakat dalam keadaan tertib, aman dan damai yang menjamin kelangsungan hidupnya.
Rumah adat bali, pie susu dan kacang bali

      Untuk mewujudkannya diperlukan norma, Norma adalah kebiasaan, adat istiadat, peraturan yang berlaku dalam suatu masyarakat yang ada di Indonesia
Dalam PKN Project kali ini, kami mempunyai konsep untuk membuat suatu project yang dapat menggambarkan adat istiadat dan norma dari  beberapa kepulauan di Indonesia, Kami ingin membuat suatu pameran kecil di kelas 8 yang nantinya akan dinilai oleh beberapa guru. Provinsi yang akan ditampilak diantaranya provinsi  Sumatera Barat, Kalimantan, Jawa barat dan Bali.  Setiap grup  diwajibkan untuk mempersiapkan presentasi mengenai norma, adat istiadat dan juga menampilkan rumah adat dan makanan daerah.
Dan inilah hasil kreatifitas murid-murid di kelas 8
Pameran kebudayaan di year 8
Terimakasih year 8, saya bangga dengan hasilnya yang maksimal.. 


Regards,
Novia Irmawaty


No comments:

Post a Comment