Thursday 19 March 2015

Babi Pemberani (Dinanta Raputra Priyono)


                                                Babi Pemberani

 

Bobby, adalah babi yang dimiliki oleh Kintanya. Suatu hari, Kintanya di minta untuk mengadu babinya dan jika babi dia menang, dia akan mendapatkan apa saja yang dia mau. Tetapi, kalau sampe babi dia kalah, dia harus menyerahkan Babinya kepada pengadu. Ia takut Bobby akan kalah dan harus menyerahkan babi kesayangannya. Tetapi, Bobby mengatakan kepada Kintanya “Tidak apa-apa! Saya pasti bisa melakukan ini!” teriak si Bobby ke pemiliknya. Kintanya akhirnya setuju dan akan mengadu babinya.

 

Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu oleh semua orang telah tiba. Bobby akan melawan Babi lain. Kintanya bertanya kepada si pengadu, “Siapa nama babimu?” “Haropai adalah nama babiku” jawab si pengadu. “Haropai? Dia adalah sepupuku!” kata si Bobby. Bobby tidak sabar untuk melihat Haropai. Haropai pun akhirnya keluar dari kamar persiapannya dan siap untuk melawan Bobby. “Hai Haropai! Kau tau siapa aku kan?” Tanya si Bobby kepada Haropai. Dengan sombongnya, Haropai tidak menjawab dan jalan melewati Bobby. Bobby pun sedih, karena selama ini dia hanya ingin ketemu dengan keluarganya.

 

Haropai dan Bobby akan segera memulai adu ini. Suara bell pun berbunyi, yang berarti pertarungan ini telah di mulai. Dengan cepatnya, Haropai memutari Bobby sehingga Bobby pusing. Akhirnya, Bobby pun pingsan dan Haropai mulai memukuli nya. Kintanya mencoba untuk membantu, tetapi banyak orang yang memegang dia agar dia tidak membantu Bobby. Kintanya sangat sedih, melihat babi kesayangannya cedera. Haropai pun mulai berbicara kepada Kintanya, “Haha! Lemah sekali babimu!”. Bobby pun bangun saat Haropai sedang berbicara kepada Kintanya. Bobby pun memukul Haropai sekeras-keras mungkin. Haropai pun pingsan. Akhirnya, Bobby telah memenangkan pertarungan ini.

 

 

“Apa mau mu?” Tanya si pengadu ke Kintanya. “Saya mau Haropai minta maaf dan menjadi teman baik Bobby” jawab Kintanya. Haropai akhirnya meminta maaf ke Bobby. Bobby dan Haropai menjadi akrab dan Haropai sekarang sadar, bahwa Bobby adalah sepupunya.

 

 

No comments:

Post a Comment