Monday 23 March 2015

KENAKALAN REMAJA JAMAN SEKARANG

   Perilaku remaja jaman sekarang pastinya sudah berbeda, mulai dari pergaulan, pemikiran, dan tingkah laku. Semuanya sudah mulai berubah. Kita ambil contoh dan flash back ke tahun 80-an kata ibu zaman dulu pegangan tangan dengan lawan jenis itu tidak boleh.

Dan seperti yang telah kita ketahui dalam kehidupan remaja saat ini, banyak orang-orang yang menyesal karena perilakunnya, mereka tidak memanfaatkan kesempatannya dengan baik. Ketika masih muda, kuat, sehat, banyak kesempatan, mereka melepaskan hari-harinya untuk bermalas-malasan. Contoh, misalnya pergi ke Mall, bermabuk-mabukkan dll.

 Padahal waktu untuk belajar dan beramal sholeh sangat terbuka lebar. Maka  sebagai pelajar sekaligus, remaja muslim semuanya mulai sekarang harus pandai-pandai memanfaatkan waktu untuk aktifitas-aktifitas yang positif yang di benarkan oleh islam.

Hindarkan diri dari  hal  yang negative terutama kesenangan sesaat yang di larang oleh islam. Kesenangan tersebut biasanya mengarah kepada kemaksiatan. Misalnya  bermain di tempat-tempat kenakalan remaja atau nongkrong-nongkrong di pinggir jalan sampai melupakan waktu ibadahnya.

 Perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri, dan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Contoh-contoh kenakalan remaja.

1.    Bolos sekolah

2.    Menghabiskan uang sekolah(tiadak ada untuk menabung)

3.    Perkelahian antar pelajar

4.    Tawuran

5.    Kebut-kebutan di jalan

6.    Melawan orang tua

7.    Melawan guru

8.    Bermain game

9.    Berkelahi dengan temannya sendiri

10.         Merokok

Oleh : Evi Yulia



No comments:

Post a Comment