Thursday 19 March 2015

Murid Baru (Haidar Muhammad)


 
Murid Baru

 

Pada sabtu pagi yang cerah aku bangun dari tidur ku dan menuju kamar mandi untuk cuci muka dan berudhu untuk melaksanakan shalat subuh, setelah itu aku membereskan tempat tidur ku, aku pun segera mandi. Sesudah berpakaian, aku sarapan pagi. Pukul 07.00 tepat.  sesampai di kelas aku melihat seseorang yang berambut pendek, berkulit putih, dan memakai pakaian seragam bersama guru, dia belum pernah aku lihat sebelumnya dan aku rasa dia adalah murid baru.

Bel masuk pun berbunyi, aku segera masuk dan duduk di kelas, guru pun masuk membawa murid baru itu.
“selamat pagi anak-anak” sapa bu guru
“selamat pagi bu…” sapa teman-teman
“hari ini kita kedatangan murid baru, silahkan perkenalkan diri kamu” kata bu guru
“nama saya Sadel abdurihman ezhar, dia berkata “saya pindahan dari Jambi” kata murid baru
“baiklah nak kamu duduk di dekat D edi” kata bu guru
Anak baru itu pun menuju ke tempat ku, dan aku pun mulai menyapanya
“hai, nama aku D edi, salam kenal” sapa aku
“nama aku Sadel, salam balik” sapa anak baru

Pelajaran pun di mulai dengan baik dan anak baru itu dapat manjawab pertanyaan dari guru dengan baik, dia merupakan anak berprestasi di sekolahnya.
Bel istirahat pun berbunyi, aku dan anak baru itu menuju kantin
“kamu mau jajan apa?” Tanya murid baru
“nggak tau, kalau kamu mau jajan apa?” Tanya aku
“nggak tau, tapi biasanya aku jajan roti” kata murid baru
“ya sudah, kita beli roti saja” kata aku
Anak baru ini ramah dan lucu serta dia juga menceritakan pengalamannya di Jambi, kami sudah akrab walau pun baru kenal dan aku pun memiliki teman baru.

Bel masuk pun berbunyi, kami masuk kelas sambil bercanda. pelajaran pun dimulai dengan pelajaran matematika, ternyata dia juga suka dan pintar dengan pelajaran matematika seperti aku… kami saling berbagi ilmu juga.
Bel pulang pun berbunyi aku tidak pulang bersama-sama, karena aku tinggal di boarding dan dia pulang kerumahnya

 

No comments:

Post a Comment