Thursday 19 March 2015

Adik yang malang (Farah dina khansa)


 

      Naura namanya dia adalah anak ke dua dari dua bersaudara sekarang dia duduk dibangku 2 smp. Dia mempunyai kakak bernama iqbal yang sekarang duduk dibangku 3 sma. Sehari-harinya di rumah ia selalu berantem dengan kakak nya yang menurutnya sangat menyebalkan itu. Sekarang waktunya liburan telah tiba. “tahun ini tidak pergi kemana-mana.. ayah dan ibu pun masih sibuk bekerja tinggal sisalah aku dan mas iqbal di rumah ini ohh naura yang malang”. Lalu terdengar suara dari luar “de.. cepetan pake kerudung keluar ayah nelfon minta di beliin beras satu kilo naik sepedah cepetan” ih malas banget jam 12 siang di suruh naik sepeda beli beras satu kilo lagi kan pasti berat gerutu naura dalam hati. Lalu naura pun mulai mengayuh sepedah nya menuju indomaret yang lumayan jauh dari tempat tinggalnya. Saat sampai di depan indomaret “hoh..hoh..  cape banget mana belum dzuhur” tiba-tiba terdengar suara motor xeon yang terdengar familiar di kuping naura dan dalam sekejak motor itu sudah terparkir di sebelah naura “woii.. de.. ngapain lo di sini yang disuruh ayah itu mas iqbal bukan lo mana mungkin naik sepeda bawa beras sekilo bias-bisa jatuh lo di jalan hahahahaha…” “ihh keselin banget si mas nyebelin lo jadi orang” “lo siapa suruh langsung ngeluyur pergi belum juga sempet bilang emang lo nggak bisa mikir apa gunain dong otaknya mikir makannya de..de..” naura pun medengus kesal lau kembali mengayuh sepedanya menuju rumah.

 

    Sekarang hari jum’at berarti besok sabtu bisa jalan gumam naura dalam hati “main laptop ahh mas Iqbal lagi pergi nggak ada yang ganggu” tak berapa lama kemudian mas Iqbal pulang dan langsung masuk ke dalam kamar lalu ia keluar dan memukul kepalaku dengan keras mas Iqbal pun mematikan wifi dan laptopku  aku pun spontan memukul tanganmas Iqbal “apaasihh.. mas ganggu  aja udah ada hp gak usah ganggu ade main laptop ahh.. geselin ishh nyebelin banget sih loh jadi kakak pergia aja sono “ “gak usah marah-marah santai aja” akupun langsung pergi masuk ke kamar dan menonton tv. Waktu menunjukan pukul 3 sore ayah pun pulang ke umah waktunya jemput ibu ke Jakarta. Selama perjalanan di mobil ia duduk di depan sama ayah sementar aku duduk di belakang sambil nonton film di laptop lalu ia tiba-tiba pindah ke belakang “ngapain mas” “nggak-nggak ngapa-ngapain” lalu ia pun mematikan laptop dan sengaja menjatuhkan laptopku ke bawah sampai frame laptopnya copot “aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………. Mas iqballl nyebelin banget sih lo jadi orang”

 

      Ayah pun kaget “ehh.. ada apa jangan rebut-ribut di mobil ayah jadi hilang konsentrasi” kata ayah. “nggak ngapa-ngapain kok yah ade nya aja yang lebai pake teriak-teriak segala” kata mas Iqbal dengan wajah ngeledeknya “enggak orang mas Iqbal juga yang ngajak ribut masa laptop ade di jatuhin” “ehh.. mas Iqbal kok bercandannya berlebihan sih.. ade ada yang rusak nggak?” kata ayah “ini nya yah frame nya copot, awas ya lo mas sampe nggak bener ni laptop mas Iqbal harus gantiin pake uang jajan sendiri biarin aja lo nggak jajan setahun ishhh… nyebelinnn ngeselinnn” kataku seraya melotot dan memeletkan lidah “hahaahahahhahahaha… nggak usah marah-marah ade santai dong santai aja” kata mas Iqbal dengan nada dan gaya bicara yang ngeledek. Lalu ayah membelokan mobilnya ibu pun masuk kedalam mobil “ada apa nak kok ribut-ribut” lalu ayah pun menjelaskan yang barusan terjadi, lalu aku menambahkan dengan kejadian yang lainnya lalu ibu pun memarahi mas Iqbal dan menyuruhnya memintamaaf “de mas iqbal minta maaf ya” katanya dengan nada sok manis.”cium dong ade nya mas Iqbal” kata ibu, lalu ia menarik leherku spontan aku berteriak “aaaaaaaaaa… nggak mau mas jangan” lalu aku tak sengaja  mencakar tangan nya sampai berdarah. Lalu ia pun teriak teriak kesakitan “lebay lu mas cowo gitu doing teriak teriak” “bukannya minta maaf lu malah ngatain” “iya iya sorry sorry” “de kamu tuh jangan gitu masa dicium kakak sendiri nggak mau sih” kata ibu menegurku “nggak ade nggak mau pokoknya dae cuman mau di cium sama ibu kataku “yasudah-yasudah sekarang salin minta maaf”’ kata ayahku

Lalu aku dan kakaku saling meminta maaf.

 

No comments:

Post a Comment